Beranda | Artikel
Hakikat Cinta Rasul shallallahu alaihi wa sallam - Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
Jumat, 23 Januari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nur Ihsan

Pengajian Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

[sc:status-tajridut-tauhid-ustadz-muhammad-nur-ihsan-2014]

Ringkasan Pengajian Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (تجريد التوحيد المفيد)

Hakikat Cinta Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam

Asal usul dari suatu ibadah kepada Allah Ta’ala adalah karena mahabbah (cinta) kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Di dalam aktivitas ibadah seseorang, maka wajib baginya untuk membangunnya di atas kecintaan kepada Allah dan kepada orang-orang yang dicintai olehNya.

Kecintaan kepada Allah Ta’ala itu dibuktikan dengan mengikuti perintah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menjauhi laranganya. Itulah hakikat cinta Allah dan cinta Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam. Barangsiapa yang mengaku cinta kepada Allah dan RasulNya maka ia wajib mengaplikasikannya dalam segala aspek kehidupannya. Ia menjadikan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam panutan dan teladan dalam setiap langkah hidupnya.

Bagaimana kelanjutan dari pembahasan ini? Silakan simak penjelasan Ustadz Muhammad Nur Ihsan secara lengkap dalam rekaman kajian ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Pengajian Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid: Hakikat Cinta Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam

Silakan bagikan hasil rekaman ataupun link pengajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/11040-hakikat-cinta-rasul-shallallahu-alaihi-wa-sallam-kitab-tajridut-tauhid-al-mufid-ustadz-dr-muhammad-nur-ihsan-ma/